PONOROGO- JARRAKPOSJATIM-Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko Launching Japri Dokter, di Gedung Terpadu. Di dalam kondisi pandemi yang belum pasti akan berakhir, yang akhirnya membuat pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kesehatan melakukan berbagai inovasi, yakni membuka layanan japri dokter.

Inovasi cerdas untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat itu dilaunching Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Kamis (27/5/2021) yang termasuk bagian progran 99 hari kerjanya.

Kepala Dinas Kesehatan Rahayu Kusdarini menjelaskan, Japri Dokter merupakan layanan konsultasi kesehatan secara online dengan dokter untuk pelayanan masalah kesehatan non kegawatdarutan bagi masyarakat Ponorogo.

Melalui Japri Dokter ini masyarakat bisa konsultasi ke dokter secara online kapanpun saat mengalami keluhan kesehatan melalui nomor whatsapp yang telah disediakan.

Masyarakat bisa berkonsultasi secara online dengan menchat nomor whatsapp 08113731001.

Dalam layanan Japri Dokter ini untuk hari Senin sampai dengan Kamis mulai pukul 08.00 sampai 14.00 Wib, Sedangkan Jumat sejak pukul 08.00 sampai 11.00 Wib.

“Konsultasi masyarakat oleh operator akan diteruskan ke dokter sesuai masalah kesehatan yang bersangkutan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo.

Sedangkan untuk kasus gawat darut, masyarakat bisa menghubungi PSC 119 on Call 24 Jam di nomor 085257969119 atau 0352 359116.

Sementara Bupati Ponorogo,. Sugiri Sancoko juga mengatakan bahwa Japri Dokter ini merupakan inovasi yang cerdas di tengah phobia masyarakat terhadap pelayanan kesehatan.

“Orang takut ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya. Maka dengan Japri Dokter masyarakat bisa konsultasi masalah kesehatannya,”terang Kang Giri.

Dengan layanan baru ini, Bupati Sugiri optimis bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan pada masyarakat.

Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo itu juga menambahkan, Lewat layanan Japri Dokter, masyarakat merasa dokter ada dalam pelukannya. Masyarakat merasa ada dalam dekapan dokter, sehat dan nyaman,”tambahnya.

Kang Giri juga berharap, layanan ini bisa ditingkatkan. Tidak hanya terbatas pada hari dan jam kerja.

“Saya usul bisa juga pada hari libur dan sampai malam. Karena online kapan pun dan dimanapun pastinya dokter bisa melayani secara online,” pungkas Kang Giri. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here