PONOROGO-JARRAKPOSJATIM- Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko Sabtu pagi melaunching ekstrakuler Pendalangan di SMPN 1 Kauman Ponorogo (29/5).

Tak hanya melaunching ekstrakulikuler, bupati juga mewisuda tahfidz. Bahkan acara ini didukung langsung oleh para dalan senior Ponorogo. Salah satunya Ki Dalang Yatno, Ki Dalang Sento dan banyak lainnya serta para Ustad Ustadah dan Kepala Dinas Pendidikan.

Acara Launching ekstrakurikuler pedalangan dan wisuda tahfidz di SMPN 1 Kauman ini juga di ikuti secara daring oleh beberapa Sekolahan lain. Yakni SMPN 1 Siman dan SMPN 1 Babadan.

Bupati Ponorogo sengaja datang ke sekolah ini sebagai dukungan kepada sekolah maupun siswa. ”Dalang merupakan pendakwah yang menggunakan cara jawa untuk mengajak masyarakat mengkaji kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kang Giri, sapaan akrab bupati, juga menghimbau kepada semua murid untuk belajar dan bisa menjadi penghafal Al-Qur’an. ”Saya berharap semua murid nanti bisa menghafal dan menjadi hafidz di sekolah-sekolah seperti di SMPN 1 Kauman ini agar Ponorogo bisa lebih hebat,” harapnya.

Kami ingin kader-kader muda SMP ini menjadi kader-kader yang hebat dan kami mulai dari pendidikan ini yang bisa beriman, pintar dan menjadikan SDM yang mumpuni untuk kelak nantinya.

”Yang paling penting bagaimana kami bisa mewariskan kebaikan dan kecerdasan yang beriman untuk Ponorogo,” tambahnya.

Diakhir acara Launching ekstrakurikuler pedalangan dan wisuda tahfidz juga langsung di tampilkan pertunjukan wayang dengan dalang anak SMPN 1 Kauman. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here