PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Didampingi guru pembimbing dan Kepala SMKN 2 Ponorogo, lima siswa bertemu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dirumah dinas Pringgitan.

Kelima siswa ini meminta doa restu dan dukungan orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Ponorogo, pasalnya akan maju di Lomba Kompetensi Siswa (LKS), tingkat Provinsi Jawa Timur. pada tanggal 7 sampai 8 Juni 2021 mendatang.

”Siswa yang mengikuti LKS merupakan pemenang LKS tingkat wilayah kerja 4 Jatim. Mereka menjuarai berbagai kompetensi,” kata Kepala SMKN 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani, (5/6).

Selain melaporkan LKS, Farida juga meminta dukungan Pemkab Ponorogo agar SMKN 2 bisa lebih maju dan berkembang lagi. Bak gayung bersambut, Bupati Sugiri berjanji untuk melibatkan siswa-siswa SMKN 2 dalam event-event Kabupaten Ponorogo yang relevan dengan bidang kompetensi para siswa.

”Dukungan pak Bupati sangat berarti bagi para siswa dalam lomba LKS,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa yang akan mengikuti LKS tingkat provinsi. Termasuk akan memberikan bonus dan akan mendukung penuh jika nantinya berhasil menang di tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional.

”Perjuangan mereka juga membawa nama Ponorogo. Jika juara sudah sepantasnya mereka mendapat bonus,” tutur Kang Giri.

Di akhir pertemuan, kepala sekolah SMKN 2 memamerkan batik ecoprint karya siswa SMKN 2 Ponorogo. Bupati Sugiri pun mengungkapkan rasa bangganya pada SMKN 2 yang mampu menumbuhkan kreativitas para siswa. Bahkan Bupati yang juga seniman tersebut memberikan ide untuk pengembangan ke jenis corak batik yang lain. Misalnya berbasis cetak jejak kaki binatang. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here