PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tak hanya pertanian dan sejumlah sektor lainnya yang menjadi fokus kinerja bupati Sugiri sancoko untuk masyarakat Ponorogo.

Kondisi jalan yang banyak mengalami kerusakan juga menjadi skala prioritas utama Kang Giri. Apalagi fakta dilapangan banyak jalan jalan kabupaten dan poros desa telah mengalami kerusakan baik ringan, sedang hingga berat.

Kepala Dinas PPUR, Jamus Kunto saat dikonfirmasi mengatakan tahun ini anggaran sebesar 120 miliar akan dikucurkan untuk pembangunan sejumlah sektor. Diantaranya pembangunan jalan yang menyebar diseluruh 21 Kecamatan yang menjadi kewenangan jalan kabupaten dan jalan poros desa

“Dari 120 miliar itu diantaranya untuk pembangunan jalan dari DAU sebesar 55 miliar, DAK Jalan sebesar 8 miliar, drainase 17 miliar, jembatan 11 miliar, irigasi 4 miliar, air minum dan sanitasi sebesar 9 miliar, gedung dan bangunan sebesar 9 miliar serta pemeliharaan rutin jalan,”paparnya, (6/6).

Sejauh ini, lanjut Kepala Dinas PUPR, prosesnya dalam tahap finalisasi dokumen tender, dengan DED mencapai 80 persen. Selain itu juga finalisasi draf kontrak karena ada perubahan peraturan dari Kementerian Dalam Negeri dan Peraturan Presiden.

“Direncanakan pengerjaan dengan sistem lelang maupun penunjukan langsung tersebut akan dimulai akhir bulan Juni ini. Hal itu disebabkan untuk proses di Unit Layanan Pengadaan membutuhkan waktu 25 hingga 30 hari,”terangnya.

Diharapkan perbaikan dan pembangunan jalan serta sektor lainya terus dilaksanakan ditahun berikutnya agar jalan jalan di Ponorogo dapat lebih baik.(dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here