PONOROROG-JARRAKPOSJATIM-Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meresmikan ruang inap jiwa di RSUD Dr.Hardjono, hal tersebut dilakukan guna mensukseskan dan mendukung agar Ponorogo bebas pasung, pada Senin (7/6/2021).

Selain pelayanan rawat inap jiwa, Bupati Sugiri juga meresmikan penggunaan Gedung Gudang Farmasi dan Pengembangan Gedung Rawat Jalan.

Bertambahnya fasilitas ruang inap jiwa RSUD dr.Hardjono Ponorogo, dengan menyediakan 10 bed di gedung Wijaya Kusuma.

Hadir pula dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Lisdyarita, Plt Kepala Dinas Kesehatan Agus Pramono, Direktur Utama RSUD dr Harjono Made Jeren dan beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo.

Dalam keterangannya Bupati Sugiri mengatakan bahwa layanan rawat inap jiwa tersebut berharap RSUD dr Harjono bisa mempermudah masyarakat Ponorogo dan sekitarnya yang membutuhkan. Ia berpesan agar RSUD dr Harjono terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk seluruh fasilitas-fasilitas di dalam rumah sakit.

“Jangan monoton harus modern, termasuk fasilitasnya juga harus bagus. Mudah-mudahan layanan ini bisa menjadi solusi,”terangnya.

Kang Giri, sapaan akrab Sugiri Sancoko berharap agar pelayanan untuk masyarakat ditingkatkan supaya lebih baik, tidak ada perbedaan antara yang kaya maupun miskin,pelayanan harus ramah,sapa dan senyum kepada masyarakat,”tegasnya.

Sementara Direktur Utama RSUD dr Harjono Made Jeren mengatakan layanan rawat inap jiwa dihadirkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, kesehatan mental atau jiwa masih menjadi masalah yang serius dan membutuhkan pelayanan yang paripurna di rumah. Made Jeren pun berharap layanan rawat inap jiwa tersebut bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Ponorogo dan sekitarnya,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here