PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Melihat kondisi remaja yang mengalami sakit puluhan tahun tak kunjung sembuh, membuat Bupati Sugiri Sancoko beserta istri membawa Trendi (24) dan ibunya di UGD RSUD dr.Hardjono.

Usai meresmikan pelayanan rawat inap jiwa, Bupati Ponorogo itu langsung menuju ruang UGD RSUD dr.Hardjono, pada Senin (7/6/2021), untuk memastikan Trendi mendapatkan perawatan yang baik.

Di ruang UGD tersebut juga terlihat sejumlah perawat dan dokter sedang membantu seorang anak stunting bernama Trendi yang sudah lama terbaring sakit gangguan pada saraf di kepala akibat terjatuh saar berusia 1,5 tahun.

Sontak kedatangan anak yang sudah berusia kurang lebih 24 tahun ini membuat Kang Giri dan Istri tak kuasa meneteskan air mata melihat kondisi Trendi yang cukup memprihatinkan.

Dalam keterangannya Siti Nur Janah, ibu Trendi, menjelaskan anaknya dirawat dirumah sudah 20 tahun, akibat terjatuh dan mengalami gagar otak.

Ia berterima kasih banyak kepada Bupati Sugiri Sancoko beserta Istri yang sudah rela membantu pengobatan dan mengantar Trendi untuk dirawat di Rumah Sakit dr.Hardjono agar ada penanganan kesembuhan Trendi.

Sebelumnya, Trendi sempat dirawat di rumah sakit, namun saat sang ayah meninggal, akhirnya trendi hanya dirawat dirumah. Karena kondisi perekonomian yang tidak memungkinkan dan berpindah pindah tempat rumah kontrakan akhirnya hanya bisa untuk dirawat dirumah saja. Untuk saat ini tinggal di desa Kauman,Kecamatan Kauman

“Saya berharap agar anak kami Trendi lekas sembuh seperti anak pada umumnya,”lanjut ibunya.

Sementara itu Susilowati Giri Sancoko mengatakan bahwa yang bersangkutan Trendi harus dirawat sampai sembuh, biar mejadi tanggung jawab negara dan Pemerintah harus hadir entah bagaimana akan dicarikan solusi serta berdoa agar sembuh diusia yang masih muda,”pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here