PONOROGO-Tampakanya Bupati Sugiri Sancoko tak mau main main soal sepak bola Ponorogo. Orang nomor satu di Pemkab itu punya komitmen tinggi dalam menghidupkan kembali olah raga yang sangat popular itu.

Setelah mendapatkan kontrak pelatih dan jajarannya, Bupati Sugiri segera mulai melakukan seleksi pemain. Dengan cara menjaring pesepakbola lokal melalui pertandingan dalam ajang Bupati Cup.

“Dimulai dengan piala Bupati, hal ini untuk seleksi para pemain baik yang utama maupun kelas 1,” kata Bupati Sugiri Sancoko, Senin (7/6/2021).

Kang Giri berharap, melalui Piala Bupati ini pemain lokal Kota Reyog bisa menunjukkan kemampuannya hingga dapat terpilih menjadi punggawa Persepon dalam mengarungi liga 3 nanti.

“Pemain sepak bola Ponorogo memiliki kemampuan yang bagus, hanya saja sejauh ini masih belum tersalurkan dengan baik. Semoga dengan program ini, sepak bola Ponorogo mampu bangkit dan berkembang,” ujarnya.

Pihaknya pun, tak segan segan siap mendatangkan pemain dari luar Ponorogo jika pelatih membutuhkan. “Tergantung pelatihnya, kami siap,” tegasnya.

Bupati Sugiri tidak muluk-muluk mematok target. Ia ingin setidaknya Persepon kembali hidup dan berkembang.

“Targetnya mudah-mudahan bisa naik liga 2. Tapi yang penting, karena sebelumnya tidak ada dan kembali ada. Apalagi stadion sudah mulai agak indah, selanjutnya kita perbaiki mentalnya, dan hingga bisa memakmurkan sepak bola,” pungkasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here